Pengenalan Jenis - Jenis Lisensi Levidio

  • 05 Jan 2021 - 04:49 AM
  • Komentar

Lisensi Penggunaan Levidio 

Seluruh pengguna levidio yang melakukan pembelian melalui levidio.id secara otomatis akan mendapatkan lisensi komersial. Lisensi komersial memungkinkan pengguna levidio untuk menjual jasa pembuatan video dan grafis menggunakan template dan aset dari levidio. Secara garis besar, penggunaan aset dan template levidio ini hanya diperbolehkan apabila pengguna levidio mengirimkan file jadi/final kepada klien misalkan MP4, WMV, JPG, PNG, PDF dan sebagainya. Namun seiring dengan bertambahnya pengguna, penggunaan levidio-pun menjadi sangat beragam untuk kebutuhan-kebutuhan yang lebih luas. 

Untuk itu dalam upaya memperjelas dan mempertegas batasan-batasan apa saja yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan oleh pengguna produk levidio, maka kami telah memberikan bahasan secara terperinci mengenai lisensi penggunaan levidio oleh seluruh penggunanya. Ulasan lengkap mengenai lisensi produk levidio telah kami tambahkan di member area levidio, anda bisa melihatnya dengan mengunjungi tautan berikut ini : https://member.rootpixel.net/dashboard/member/license  

 

 

  1. Lisensi Pendidikan / Education License

    Lisensi Edukasi adalah sebuah lisensi yang memungkinkan pengguna levidio untuk menggunakan produk untuk kepentingan pendidikan seperti belajar mengajar, seminar tidak berbayar atau rapat internal dalam sebuah instansi pendidikan tertentu dengan tujuan nirlaba atau tidak ada keuntungan secara komersil. Dapat digunakan untuk promosi sekolah. Lisensi Edukasi adalah bentuk dukungan levidio untuk mempermudah guru atau staf pengajar dalam sebuah instansi pendidikan dalam menyampaikan materi untuk kegiatan-kegiatan pendidikan. 

     

     

    Penjelasan lebih lengkap dapat dilihat pada tautan di bawah ini :  

    https://member.rootpixel.net/dashboard/member/license/education

  2. Lisensi Sekolah

    Secara garis besar lisensi sekolah adalah pembelian lisensi pendidikan dalam jumlah besar yaitu 25 hingga 40 pengguna dalam satu organisasi pendidikan, maka akan diberikan harga khusus yaitu Rp 8.500.000. Untuk penggunaan lisensi sekolah sama dengan lisensi pendidikan yaitu hanya dikhususkan untuk keperluan internal dan non-komersial pada satu lingkup organisasi pendidikan tertentu. 

     

     

    Penjelasan lebih lengkap dapat dilihat pada tautan di bawah ini :  

    https://member.rootpixel.net/dashboard/member/license/sekolah

  3. Lisensi Organisasi Nirlaba / Non Profit Organization

    Levidio menawarkan potongan harga spesial untuk pembelian oleh Lembaga nirlaba. Pengguna lisensi ini tidak dapat menggunakan levidio dengan tujuan komersil atau hanya diperkenankan pemanfaatannya untuk tujuan nirlaba.

     

     

    Penjelasan lebih lengkap dapat dilihat pada tautan di bawah ini :  

    https://member.rootpixel.net/dashboard/member/license/npo

  4. Lisensi Pemerintah / Government License

    Levidio menawarkan potongan harga spesial untuk pembelian oleh Lembaga pemerintahan. Pengguna lisensi ini tidak dapat menggunakan levidio dengan tujuan komersil atau hanya diperkenankan pemanfaatannya untuk tujuan sosial dan kepemerintahan.

    Penjelasan lebih lengkap dapat dilihat pada tautan di bawah ini :  

    https://member.rootpixel.net/dashboard/member/license/government

    Silakan mencermati penjelasan dari setiap lisensi yang ada. Harapan kami penjelasan ini dapat menjadi jawaban dari pertanyaan-pertanyaan anda seputar penggunaan levidio ya :) Selamat berkarya!

  5. Lisensi Perusahaan / Corporate License

    Lisensi perusahaan mencakup kebutuhan penggunaan produk levidio pada tim yang ada dalam 1 perusahaan tertentu. Batasan jumlah tim yang memanfaatkan produk levidio dalam sebuah perusahaan adalah 2 hingga 99 orang pengguna.

    Keuntungan pembelian lisensi perusahaan adalah perusahaan tidak diharuskan membeli produk levidio yang sama. Sehingga diskon tambahan sebesar 20% bisa digunakan untuk membeli versi levidio lainnya atau tidak harus 1 versi levidio yang sama.

     

     

    Untuk penjelasan lengkap, skema serta ilustrasi pembelian dapat dilihat pada halaman ini : 

    https://member.rootpixel.net/dashboard/member/license/perusahaan

  6. Lisensi file mentah

    Secara umum levidio melarang pemberian resource file atau file mentah kepada klien. Sehingga kami mengharuskan setiap user untuk memberikan final file kepada klien baik berupa file video seperti mp4 atau wmw maupun file lain seperti jpg, png atau pdf, sehingga tidak memungkinkan bagi klien anda untuk mengubah / edit ulang hasil pekerjaan yang dibuat menggunakan levidio.

     

     

    Adapun pada kasus tertentu seperti jasa pembuatan presentasi, maka sangat mungkin bahwa klien anda akan membutuhkan file mentah untuk memudahkan presentasi. Oleh karena itu kami tawarkan 2 solusi terbaik bagi anda :

    • Tetap menawarkan file final yaitu video & grafis (.mp4, .wmv, .jpg, .png, .pdf) kepada klien sehingga tidak diperlukan biaya tambahan.
    • Membeli lisensi resource atau lisensi file mentah kepada levidio.

    Resource file atau File mentah adalah tingkatan tertinggi dalam sebuah karya digital yang harus dijaga dan dihargai tinggi untuk melindungi eksklusifitas dari sebuah karya digital, dalam hal ini Levidio.

    Untuk pembelian lisensi file mentah dapat dilakukan melalui tautan di bawah ini :

    https://member.rootpixel.net/dashboard/member/license/file-mentah

  7. Lisensi Broadcast

    Lisensi broadcast diperlukan apabila user bermaksud menggunakan levidio untuk kebutuhan penayangan luas seperti siaran televisi, film layar lebar atau distribusi video Over the Top (OTT) maka user diharuskan memiliki Broadcast License yang dikeluarkan oleh Levidio.

     

     

    Untuk pembelian lisensi broadcast dapat dilakukan melalui tautan di bawah ini :

    https://member.rootpixel.net/dashboard/member/license/broadcast

  8. Lisensi Print dan Merchandise

     


    Setiap user yang telah membeli produk levidio diperbolehkan menggunakan aset dan atau template levidio untuk keperluan pembuatan merchandise non-komersial seperti pembuatan t-shirt, gantungan kunci, mug, topi atau merchandise lain dalam satu lingkup komunitas nirlaba tertentu dan bukan custom order atau untuk dijual umum dan atau dijual kepada siapapun yang menghasilkan keuntungan secara material maupun non-material.

    Setiap user juga diizinkan untuk menggunakan template dan atau aset dari levidio untuk keperluan cetak di media kertas (print) seperti brosur, flyer, undangan dan buku yang boleh diterbitkan secara independent atau self-publishing.

    • Anda mendapatkan lisensi Print/Merchandise sebanyak 50.000 kali cetak untuk tiap produk yang telah dibeli.
    • Anda diwajibkan melapor ketika hendak memanfaatkan Levidio untuk keperluan print/merchandise.
    • Apabila telah tercapai 50.000 cetak, Anda diharuskan untuk mengisi ulang kuota lisensi Print/Merchandise.

    Untuk pembelian serta mengajukan izin lisensi print & merchandise dapat dilakukan melalui tautan di bawah ini :

    https://member.rootpixel.net/dashboard/member/license/print-merchandise

  9. Lisensi Stok Audio, Foto & Video

     


    (Edited 22 Februari 2021)

    Lisensi Audio

    Levidio Audio Library, adalah audio gratis yang dapat digunakan member levidio, dapat anda unduh dan detail lisensinya di member area anda pada bagian bonus.

    Stock Foto & Video

    Kami tidak lagi menjual stock foto pada module 11 levidio the feed, karena kontrak kami dengan para model telah berakhir. Sebagai pengguna the feed, mohon maaf anda juga tidak dapat melanjutkan penggunaan foto peraga dan harus menggantinya dengan model lain yang anda mempunyai lisensi penggunaanya, seperti dari freepik atau tempat lain yang legal penggunaanya.

    Sebagaimana yang disebutkan di levidio.id/terms, kontrak model levidio thefeed berbatas waktu.

    Berita selengkapnya bisa dibaca di:
    https://levidio.id/blog/penutupan-pendaftaran-model-dan-kewajiban-izin-print


Akhir kata, selamat menghasilkan karya terbaik dengan levidio!